Rabu, 24 Oktober 2012

1000 MANFAAT BUAH ZAITUN


Buah zaitun mungkin sudah banyak dikenal oleh sebagian besar masyarakat. Yup..!! Siapa sih yang nggak kenal buah zaitun??
Tetapi mungkin anda hanya mengenal buah zaitun dari penampilan luarnya saja. Sebenarnya, buah zaitun memiliki segudang manfaat bagi kita. Mulai dari buahnya, buah zaitun dapat kita makan secara langsung dan menurut sebagian orang, rasa dari buah zaitun ini mirip seperti minyak. Buah zaitun yang kita makan dapat menambah nafsu makan kita dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Sari-sari buah zaitun pun bisa dimanfaatkan untuk dibuat minyak goreng. Khasiatnya jauh lebih baik daripada minyak goreng biasa.U.S.Food and Drug Administration (FDA) menyatakan bahwa setiap kita mengkonsumsi 23 gram minyak zaitun, dapat mengurangi insiden penyakit jantung, manmbah metabolisme tubuh, mengurangi pengentalan darah, dan dapat pula mengurangi tinbulnya tumor dalam tubuh.
Namun, dibalik khasiatnya yang sangat banyak tersebut, minyak zaitun memiliki harga pasar yang cukup mahal. Bahkan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis minyak-minyak lainnya. Jika 2 liter minyak biasa seharga Rp 70.000,- maka harga 1/2 liter minyak zaitun bisa mencapai Rp 100.000,-. Itulah sebabnya banyak dari sebagian masyarakat yang masih lebih memilih minyak biasa dibandingkan minyak zaitun.

0 komentar: